Ciputra Golf Club & Resto

RORY HIE : Lapangan Ciputra Golf Menantang, Hole 5 Sulit Ditaklukkan

Ciputra Golf, Club & Resto kedatangan professional golfer pada Desember lalu. Ia adalah Rory Hie, Pegolf Indonesia Pertama yang berhasil menjuarai Asian Tour 2019. Ini merupakan kedua kalinya Rory mencicipi lapangan hijau Ciputra Golf.

Rory mengaku sangat enjoy bermain di Ciputra Golf. Menurutnya, lapangan Ciputra Golf cocok untuk para professional golfer sepertinya. “Ini lapangan golf paling rapi di Surabaya, menurut saya. Selain itu, karena ada 27 hole, challengenya bermacam-macam. Tatanannya sangat rapi dan desainnya juga seperti lapangan internasional,” ungkapnya.

Tahun lalu, Rory hanya bermain di Lake dan Hill Course. Hole 12 menjadi favoritnya, karena ada island green. Kali ini, ia mencoba menguji kemampuannya di Valley Course. Ketika ditanya hole berapa yang paling sulit ditaklukkan, ia menjawab hole 5. “Wah, hole 5 panjang sekali. Susah, jadi driver sudah bagus, kenanya masih 3 iron lagi,” kata Rory. Ia lantas menambahkan sambil tertawa, “Saya sampai bertanya ke caddy, ‘ini sebenarnya par 4 atau par 5 sih’, hahaha.”

Rory lantas bercerita tentang turnamen yang akan ia ikuti di tahun 2024. Salah satunya adalah Asian Tour 2024. Mengingat padatnya jadwal turnamen, Rory sudah mulai melakukan persiapan. “Saya lagi persiapan meningkatkan daya fisik dengan gym hampir setiap hari. Untuk golfnya, saya lebih sering latihan driving daripada bermain golf,” ungkapnya. Selain mempersiapkan fisiknya, Rory juga melatih fokusnya karena ini merupakan hal penting saat mengikuti turnamen golf. Harapannya, di tahun 2024 ini ia dapat bermain dengan lebih baik dari tahun sebelumnya.

Di akhir wawancara, Rory tak lupa membagi tips untuk anak muda yang baru terjun ke olahraga golf. “Lebih baik perbanyak short game, seperti putting, chipping dan pitching. Di sini kan ada short game areanya bagus, ada driving range dan putting green. Perbanyak latihan itu agar mainnya bagus. Selain itu, sering ikut turnamen agar memperbanyak jam terbang. Karena kalau ikut turnamen lebih bisa untuk belajar golf daripada hanya berlatih saja,” pungkasnya. Semoga sukses selalu, untuk Rory Hie!